Deposito

Pertanyaan yang sering diajukan

Apa yang dimaksud dengan Deposito?

Deposito adalah produk Bank yang memberikan bunga lebih tinggi dari tabungan namun hanya bisa ditarik setelah jangka waktu tertentu.

Bagaimana cara penyetoran dana penempatan Deposito?

Anda dapat menyetorkannya secara tunai pada kantor-kantor Bank Bintara, atau Anda dapat mentransfer ke rekening tabungan Bank Umum milik Bank Bintara.

Apakah saya perlu membuka tabungan dalam rangka penempatan Deposito ?

Ya, deposan diwajibkan memiliki rekening tabungan induk. Namun, apabila Anda merupakan nasabah baru Bank Bintara, maka Bank akan memberikan gratis saldo pembukaan awal tabungan. Pembukaan tabungan juga akan dilakukan dengan cepat bersamaan dengan pembukaan rekening deposito.

Berapa lama jangka waktu Deposito?

3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan.

Berapa jumlah minimal untuk penempatan Deposito pada Bank Bintara ?

Anda dapat melakukan penempatan deposito mulai dari Rp1 juta.

Apakah ada biaya untuk penempatan Deposito ?

Dalam rangka penempatan Deposito Anda tidak dikenakan biaya apapun. Bank Bintara juga akan menanggung biaya materai, saldo pembukaan awal tabungan, penggantian transfer kliring/RTGS dan biaya pengiriman bilyet deposito.

Apakah bunga Deposito dikenakan pajak?

Nasabah dengan jumlah simpanan sampai dengan Rp7,5 juta tidak dikenakan pajak, namun diatas Rp7,5 juta bunga Depositonya akan dikenakan pajak penghasilan sesuai peraturan yang berlaku.

Apakah bunga Deposito dapat ditransfer ke rekening Bank lain?

Iya. Anda dapat menerima bunga Deposito melalui transfer ke rekening Bank lain, atau pindahbuku rekening tabungan Bank Bintara.

Bagaimana Cara pembayaran bunga Deposito ?

Bunga Deposito dapat dibayarkan dengan fitur dibayar setiap bulan, sekaligus saat jatuh tempo, atau sekaligus dimuka saat penempatan Deposito.

Berapakah suku bunga Deposito di Bank Bintara?

  • Suku bunga Papan Deposito dapat dilihat pada website bankbintara.com
  • Dapatkan promosi suku bunga plus 1% (satu persen) dari suku bunga papan (s.d. Desember 2018).

Apakah bukti penempatan Deposito Saya pada Bank Bintara ?

Bukti penempatan Deposito Anda pada Bank Bintara adalah BILYET DEPOSITO yang diterbitkan Bank dan ditandatangani oleh Pejabat Bank.

Apa syarat yang diperlukan untuk penempatan Deposito pada Bank Bintara?

Anda cukup melampirkan bukti identitas diri Anda.

Dimana Lokasi Kantor Bank Bintara ?

  • Kantor Pusat                              : Ruko Pasar Pagi Bintara Blok E No. 1, Bintara, Bekasi   Barat (Depan Stasiun cakung).
  • Kantor Kas                                   : Ruko Pasar Bersih Telagamas Blok B No. 6 Harapan Baru, Bekasi Utara.

Apakah penempatan Deposito pada Bank Bintara aman?

Aman. Karena simpanan pada Bank Bintara dijamin oleh LPS, Informasi lebih lanjut tentang penjaminan simpanan bisa dilihat di website LPS www.lps.go.id. Selain itu Bank Bintara juga diawasi oleh OJK dan telah beroperasi serta berkembang sejak tahun 1993.

Bagaimana bila Bilyet Deposito saya tersebut hilang?

Deposan wajib dengan segera membuat surat keterangan kehilangan dari kepolisian, kemudian melaporkan kepada Petugas Bank untuk dibuatkan Bilyet Deposito pengganti/duplikat.

Apakah Deposito dapat dicairkan oleh orang lain selain Deposan?

Deposito tidak dapat dicairkan oleh orang lain atau dipindahtangankan. Depositopun tidak bisa dicairkan secara tunai dan hanya bisa dicairkan ke rekening tabungan Bank Bintara atas nama deposan.

Apakah Deposito dapat dijadikan agunan kredit?

Deposito bisa dijadikan agunan kredit dengan mengikuti ketentuan dari Bank. Kredit dengan agunan deposito secara umum lebih cepat diproses dan suku bunganya lebih kecil.

Apakah Deposito dapat dicairkan sebelum waktu jatuh tempo?

Anda dapat mencairkan Deposito Anda sebelum waktu jatuh tempo tanpa dikenakan penalti.

Apa itu yang dimaksud dengan fitur ARO+?

ARO+ adalah sistem perpanjangan Deposito dan bunga secara otomatis setelah jatuh tempo. Nominal Deposito yang baru = nilai nominal sebelumnya + bunga deposito.

Apa yang dimaksud dengan fitur ARO (Automatic Roll Over)?

ARO adalah sistem perpanjangan Deposito secara otomatis setelah jatuh tempo. Perpanjangan dilakukan untuk jangka waktu dan nominal yang sama.

Bagaimana bila saya berkeinginan untuk membuka rekening Deposito pada Bank Bintara?

Anda dapat datang ke kantor Bank Bintara terdekat atau membuka secara online melalui website Bank. Proses penempatan Deposito akan selesai pada hari yang sama.